Keajaiban Bubuk Kayu Manis Plus Madu

Tahukah Anda, kombinasi bubuk kayu manis dan madu akan memberi efek mencengangkan pada kesehatan pun kecantikan tubuh? Kedua bahan ini sama-sama memiliki efek penyembuh. Gabungan keduanya ternyata semakin memperkuat efek tersebut. Hal ini bukan sekedar isapan jempol semata sebab sudah banyak yang merasakannya. Campuran madu dan bubuk kayu manis konon kabarnya bisa mengobati penyakit ringan hingga serius. Apabila dikonsumsi cengan takaran dan cara yang benar, kesehatan pun kecantikan ada di dalam genggaman Anda. Mau tahu resepnya? Silahkan simak uraian kami berikut ini.


Untuk Mengobati Infeksi Di Dalam Kandung Kemih

Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan cara mencampurkan bubuk kayu manis sebanyak 2 sendok makan dengan madu organik asli sebanyak 1 sendok teh. Campuran keduanya kemudian diseduh dengan 1 gelas air hangat. Aduk rata dan minum setiap pagi hingga penyakit Anda lenyap. Campuran madu dan kayu manis akan membunuh kuman penyebab infeksi di dalam kandung kemih.

Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dan Obesitas

Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkanlah bubuk kayu manis sebanyak 3 sendok makan bersama dengan 2 sendok makan madu. Masukkan campuran keduanya ke dalam air teh sebanyak 450 ml. Aduk dan minum ramuan ini setiap pagi sebelum sarapan atau pada saat perut Anda masih dalam keadaan kosong. Ramuan ini secara perlahan akan menurunkan berat badan dan menormalkan kadar kolesterol.

Ramuan Awet Muda

Untuk mereka yang mengkehndaki tubuh yang selalu terlihat segar, konsumsilah teh kayu manis. Cara membuatnya yakni dengan mencampur 4 sendok makan madu bersama dengan 1 sendok makan bubuk kayu manis yang dicampur dengan air sebanyak 3 cangkir. Semua ramuan ini direbus hingga mendidih dan didiamkan hingga hangat dan kemudian dikonsumsi. Minumlah 3 sampai 4 hari per hari agar hasilnya maksimal.

Meringankan Gangguan Pecernaan

Bubuk kayu manis yang ditaburkan secukupnya di atas madu sebanyak 2 sendok makan dan kemudian dikonsumsi bisa mengurangi tingkat keasaman lambung. Ramuan ini haruslah diminum sebelum Anda makan.

Mengusir Jerawat

Apabila Anda terganggu dengan kehadiran jerawat, cobalah ramuan madu dan bubuk kayu manis. Cara membuatnya dengan mencampur madu sebanyak 3 sendok makan bersama dengan bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh. Ramuan ini kemudian dioleskan pada wajah sebelum tidur. Besok paginya, basuhlah wajah dengan air hangat. Lakukan rutin selama 2 minggu, maka jerawat Anda akan sembuh hingga ke akarnya.

Masih ada banyak lagi manfaat madu dan bubuk kayu manis ini. Meski tidak diragukan khasiatnya, namun Anda tetap harus waspada pada efek samping kayu manis apabila dikonsumsi tidak dengan takaran dan cara yang tepat. Selamat mencoba ya!