Manfaat Kayu Manis Untuk Diet

Manfaat Kayu Manis Untuk Diet
Aroma harumnya kayu manis yang di taburkan diatas roti hangat pasti akan sangat menggoda. Namun di balik aromanya yang sangat wangi, taburan kayu manis ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Contohnya saja kayu manis bisa mengobati gangguan pencernaan, mempunyai anti oksidan yang tinggi, mampu meningkatkan fungi otak, dan juga dapat mengurangi peradangan. Dan ternyata manfaat kayu manis untuk diet juga sangat ampuh.  Kabar ini mungkin menjadi sedikit angin segar bagi Anda yang sedang berusaha mendapatkan berat badan ideal!

Kayu manis merupakan sumber mineral yang sangat baik untuk tubuh. Dalam 2 sendok teh kayu manis ini mengandung 45% dari asupan mangan harian yang di rekomandasikan. Kayu manis ini juga merupakan rempah yang mengandung beragam mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh seperti : etil sinamat, betakarofilen, linalool, metil kavikol, cinnzelanol, kumarin, benzoate, benzyl, dan juga felandren.


Untuk masa sekarang ini khasiat kayu manis semakin di kenal oleh banyak orang di Indonesia. Sebelum masuk ke Indonesia, kayu manis ini sduah lama dikenal oleh masyarakat di luar negeri. Dan pada jaman dahulu oleh orang-orang Mesir kuno, kayu manis ini digunakan sebagai pengawet mayat. Bahkan di Eropa pada saat abad pertengahan menggunakan kayu manis ini sebagai penanda kekayaan. Semantara untuk para koki di Eropa kayu manis ini digunakan untuk mengawetkan daging.

Manfaat Kayu Manis Untuk Diet

Tanpa banyak disadari oleh masyarakat, kayu manis menyimpan manfaat sebagai rempah yang mampu melancarkan program diet. Kayu manis ini ternyata bisa juga membantu membatasi efek negatif dari berbagai asupan karbohidrat yang tinggi. Jadi untuk anda yang sedang diet, anda bisa mencampurkan kayu manis pada makanan anda.

Ketika anda menyantap makanan anda dengan aneka karbohidrat yang tinggi, pada sat itu pula tubuh anda akan di pacu untuk menyimpan lemak. Ketika tubuh anda tidak menghasilkan cukup isulin untuk proses metabolisme dan membakar jumlah pati dan gua, kadar gula darah pun akan meningkat dan lemak pun akan semakin menumpuk. Dan yang pasti akibatnya tubuh akan menjadi gemuk. Manfaat kayu manis untuk diet lah yang kali ini berperan untuk memproduksi insulin yang lebih banyak untuk membantu proses metabiolisme dan pembakaran lemak.

Baca juga Manfaat Kayu Manis bagi Penderita Diabetes.