Beragam Manfaat Minyak Kayu Manis

Minyak Kayu Manis
Tentu sudah tak jarang jika anda mendengar nama rempah yang satu ini, kayu manis. Kayu manis sendiri adalah salah satu rempah yang paling populer tidak hanya sebagai bumbu dapur melainkan juga kayu merupakan obat herbal yang ampuh. Ternyata selain dikonsumsi dalam bentuk bubuk, kayu manis ini menghasilkan minyak yang banyak manfaat untuk tubuh. Selain berguna sebagai bahan makanan, minyak kayu manis ini ternyata berguna juga untuk pengobatan dan juga bisa digunakan sebagai bahan parfum.

Saat ini, minyak kayu manis sudah mendapatkan posisi yang sangat tinggi di kalangan masyarakat yang masih menggunakan obat tradisional.  Karena kandungannya, minyak kayu manis dipercaya mampu membawa nilai positif bagi kesehatan pengkonsumsinya. Meskipun demikian, terkadang untuk sebagian orang minyak kayu manis ini dapat menyebabkan iritasi atau alergi. Walaupun demikian, hal itu tidak mengurangi manfaat minyak kayu manis itu sendiri.


Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kayu manis:

  • Digunakan sebagai Pemurnian Darah
Minyak kayu manis ini sangat membantu anda dalam menghilangkan kotoran darah. Banyak orang yang memiliki masalah dengan jerawat mengobatinya dengan minyak kayu manis. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sebagian besar jerawat disebabkan karena darah kotor, dan minyak kayu manis bisa menghilangkan darah kotor pada tubuh.
  • Menghilangkan nyeri
Minyak kayu manis ini ternyata mengandung zat anti inflamasi, dan zat anti infalamsi tersebutlah yang dapat membantu dalam menghilangkan kekakuan otot. Minyak kayu manis ini juga bisa menghilangkan nyeri serta kekakuan otot sendi. Selain mengandung anti inflamasi, minyak kayu manis ini juga mengandung arthiritir yang sangat memabantu untuk menghilangkan rasa sakit kepa yang di sebabkan oleh hawa yang dingin.
Sebenarnya pemanfaatan minyak kayu manis masih cukup banyak dan masih diteliti hingga saat ini. Apabila Anda berniat untuk menggunakannya, walapun relatif aman pastikan terlebih dahulu Anda tidak memiliki gejala alergi terhadap kayu manis.