Manfaat Kayu Manis untuk Kulit

Manfaat Kayu Manis untuk Kulit
Jika membicarakan tentang bahan alami yang mempunyai manfaat untuk pengobatan atau perawatan kulit, ada banyak bahan alami tersebut seperti misalnya madu, teh, atau lemon. Tapi perlu anda ketahui, ternyata masih banyak bahan alami yang bisa merawat kulit dan mampu mempercantik penampilan anda, salah satunya yaitu kayu manis.

Kayu manis ini sendiri telah di gunakan selama berabad-abad lamanya dalam pengobatan tradisional orang china untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti gangguan pencernaan dan flu. Kayu manis ini merupakan rempah yang banyak mengandung kalisum, zat besi, mangan, minyak esensial, dan serat. Tapi tidak hanya itu saja jika kayu manis dicampurkan dengan bahan lain seperti minyak zaitun, madu, atau gula merah ternyata kayu manis ini sangat bermanfaat untuk kulit dan dapat menjadi ramuan kecantikan yang alami.


Apakah anda ingin tahu manfaat kayu manis untuk kulit dan untuk kecantikan anda? Berikut ini adalah manfaat kayu manis untuk kulit dan kecantikan anda:

  • Kayu Manis Sebagai Scrub Kulit Kering
Manfaat kayu manis untuk kulit ini ternyata bisa di gunakan sebagai scrub kulit kering, kullit kering dan pecah-pecah pasti sangat menggangu penampilan anda dan mengurangi rasa percaya diri anda. Untuk itu anda perlu memperbaikinya, anda harus menghilangkan sel kulit mati dengan menggunakan scrub dan ternyata kayu manis ini bisa di gunakan sebagai scrub kulit kering yaitu dengan cara di campurkan dengan minyak zaitun, madu, dan garam.
  • Kayu Manis Sebagai Masker Anti Jerawat.
Manfaat kayu manis untuk kulit lainnya adalah sebagai masker anti jerawat, ternyata kayu manis ini mempunyai manfaat antibakteri yang mampu melawan bakteri yang akan menimbulkan jerawat. Caranya mudah, anda tinggal campurkan bubuk kayu manis dengan madu lalu anda oleskan dengan kuas pada permukaan wajah anda yang sudah di bersihkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah10 menit, bilas wajah anda sampai bersih.Mengapa harus mencampurkannya dengan madu? Karena madu bisa mengurangi peradangan dan juga madu dapat melembabkan wajah anda.
Tidak disangka bukan, bahwa barang yang biasa kita kenal ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kecantikan Anda. Tidak perlu ragu untuk menggunakan kayu manis sebagai bahan baku perawatan kecantikan Anda. Namun, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda pastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi terhadap kayu manis. Selamat mencoba!